5 Fitur Instagram Terbaru Untuk Bisnis Online

bisnis instagram 2020

Baru-baru ini, Instagram memperbarui aturan mereka mengenai kebijakan akun pengguna. Instagram bekerja sama dengan Facebook dalam menciptakan kebijakan untuk memastikan agar media sosial dapat menjadi medium yang suportif bagi semua orang. Di era perkembangan pesat media sosial seperti saat ini, tentu saja semua orang mengetahui tentang media sosial seperti Facebook, Instagram atau Twitter.

Termasuk wajah dalam gambar Instagram Anda dapat mendorong lebih banyak koneksi sosial dengan followers Anda, dan oleh karena itu, kontak yang lebih berkelanjutan. Home Anda hanya akan mendapatkan konversi jika Anda memberi tahu followers apa yang harus dilakukan. Ajaklah bisnisa untuk mendaftar ke daftar e mail, membeli produk atau sekedar subscribe. Semua fitur-fitur ini sudah bisa Anda gunakan dan bisa Anda manfaatkan untuk bisnis Anda atau sekedar untuk meningkatkan engagement Anda. Bagi pengguna akun bisnis Instagram, Kaylie mengatakan akan melihat opsi stiker ‘Pesanan Makanan’ di Stories untuk memasukkan tautan bisnis di aplikasi mitra pengantar makanan.

Hampir semua orang, terutama golongan milenial kebawah pasti setidaknya memiliki akun di satu media sosial diatas, atau bahkan semuanya. Untuk membuat akun tersebut cukup mudah, bisa langsung ke menu pengaturan kemudian scrool ke bawah dan Anda akan menemukan “akun bisnis”.

Indonesia pun disebut sebagai Instagram Stories Creator terbesar di dunia. Pelaku usaha biasanya akan membuat konten stories semenarik mungkin dan memanfaatkan data yang masuk dalam Instagram Insight. Instagram Stories juga memungkinkan pengguna membangun percakapan kepada pelanggan dengan memanfaatkan fitur interaktif seperti Poll Sticker atau Ask Me Questions. Mengenai aturan baru dari Instagram diatas, sebaiknya kamu menggunakan media sosial secara positif.

Salah satu cara paling mudah untuk mengenali akun Instagram yang sudah menjadi bisnis adalah munculnya tab kontak (Telepon & Email) di bawah profil, sebelum spotlight story. Sesuai informasi di nomor #1 tadi, Anda perlu memisahkan akun pribadi dan akun bisnis. Artinya, Anda juga perlu mempersiapkan satu kontak tertentu khusus untuk follower Anda. Sejak diluncurkan, Instagram bisnis telah menyita perhatian para pebisnis online. Dengan berubah menjadi bisnis, pengguna dapat mengoptimalkan akun Instagram mereka dengan lebih baik.

Setelah itu, tinggal mengikuti instruksi yang disesuaikan dengan produk jualan Anda. Misalnya “Buku Anak” maka aplikasi tersebut akan memberikan referensi hashtag yang paling banyak dicari dan ditulis oleh pengguna instagram. Kami juga sudah membuatkan artikel khusus yang mengulas tentang cara membuat postingan menarik di instagram. Setelah akun yang Anda inginkan tercapai, misalkan 100 ribu followers lebih baik jika akun Anda diprivate.

Terlepas dari apakah akun tersebut untuk bisnis kecil atau besar, atau bahkan seorang influencer, jumlah pengikut adalah salah satu aspek penting yang harus dijadikan pertimbangan. Akun bisnis yang memiliki pengikut lebih dari 10.000 memiliki keuntungan untuk menautkan situs internet dalam Instagram Stories. Tak hanya bisa menautkan situs web bisnis, tetapi tautan afiliasi, atau ke situs net tertentu yang memungkinkan calon pembeli melakukan sebuah aktivitas tertentu.

Bukan hanya untuk ranah #e-Commerce, tapi juga jenis area of interest bisnis dalam berbagai skala. “Saya mencoba berbagai cara untuk mengembalikan akun, tetapi tidak berhasil. Pada titik ini, akun Olshop_Jenny sudah memiliki 500k followers dengan reputasi yang lumayan bagus,” ungkapnya. Jejak bisnis berikutnya adalah dengan membangun online shop bernama Olshop_jenny di Instagram yang juga mencatatkan prestasi gemilang. Olshop yang menjual busana dan barang random ini sukses menggaet hingga 500 ribu followers.

Kini Instagram tidak hanya sekedar menangkap momen dan membagikannya ke pengguna lain saja. Instagram meluncurkan akun bisnis yang biasa dikenal dengan Instagram Bisnis . Banyak orang juga menganggarkan atau menyisihkan sebagian kecil pemasukan untuk mempromosikan salah satu postingan di Instagram. Akun pribadi sebetulnya juga bisa melakukan promosi, namun akan lebih efektif jika dilakukan dengan menggunakan akun Instagram Bisnis. Kebanyakan pengguna mengaktifkan fitur akun pribadi adalah untuk alasan keamanan.

Jadi apa yang anda lihat ditimeline adalah kombinasi perilaku anda di instagram. Menurut instagram, bentuk interaksi yang paling menentukan urutan feed adalah likes, komen, share dan video view.

Jika kamu punya banyak pengikut, bahkan lebih dari 10.000, itu sudah merupakan sebuah alasan baik untuk beralih ke akun Instagram Bisnis. Lebih karena fitur Instagram terbaru Swipe Up tidak tersedia pada akun pribadi atau jumlah pengikut yang kurang dari 10.000. Di Indonesia, fitur Instagram terbaru ini memang menjadi fitur favorit untuk promosi.

Yang anda lihat di feed atau timeline instagram, tidak hanya berdasarkan orang yang anda ikuti, tetapi juga berdasarkan dari apa saja yang anda suka. Post itu kemungkinan besar akan muncul teratas di timeline instagram anda.

Hal ini untuk mengundang followers lain semakin penasaran dengan produk yang Anda jual. Jika anda mempunyai finances lebih, tidak ada salahnya anda menggunakan influencer advertising instagram untuk menaikkan engagement anda. Hal ini bisa anda jadikan perantara yang baik yang menghubungkan pengguna instagram dengan bisnis anda. Pastikan infuencer marketing yang anda pilih mempunyai niche yang sama terhadap bisnis anda. Karena tidak ada publish dari tipe akun seperti ini yang diprioritaskan oleh instagram.

Banyak manfaat positif dari sosial media jika dipergunakan dengan baik dan benar. Seperti Instagram, Instagram terlihat seperti galeri foto digital kita. Tidak perlu khawatir soal privasi, kamu bisa mengaktifkan mode non-public pada akun Instagram sehingga hanya orang orang terdekat saja yang dapat melihat foto-foto yang kamu unggah. Meskipun Instagram dapat menjadi media untuk mengekspresikan diri, tentu ada aturan-aturan dan etika yang harus dipahami.

Jika ini adalah hal yang penting, maka akun pribadi adalah jawabannya. Akun Instagram Bisnis mengharuskan penggunanya bisa dilihat oleh publik. Inilah yang harus dipertimbangan dengan baik, mana yang lebih penting untuk bisnis kamu.